Menu Horizontal

 


Referensi :
Knowledge :
Download :
peraturan dan kisis-kisi ujian sekolah SD
(H. M. Purwono, S. Pd (PCT Jatim))

1. KAB. BANGGAI (100.0 %)
2. KAB. KUNINGAN (100.0 %)
3. KAB. JOMBANG (100.0 %)
4. KAB. SUBANG (100.0 %)
5. KAB. KARAWANG (100.0 %)

Anda Pengunjung ke : 57842

Kolom Iklan :
hub. admin@mebermutu.org

 

»Pengantar
Program BERMUTU pada dasarnya difokuskan pada upaya peningkatan nilai tambah kemampuan profesional guru melalui: (1) kajian ulang kebijakan pendidikan pra-jabatan untuk memastikan bahwa program pendidikan tersebut mampu membentuk kompetensi yang diamanatkan oleh UU 14/2005; (2) pemberian dukungan rancangan dan penyediaan program bagi guru yang belum memenuhi syarat untuk disertifikasi karena belum mencapai kualifikasi pendidikan dan kompetensi yang dipersyaratkan; (3) upaya menemukan dampak perubahan kebijakan untuk membantu peningkatan kompetensi dan kinerja guru secara berkelanjutan; dan (4)melaksanakan monitoring dan evaluasi untuk mengukur dampak, memandu implementasi, dan menata dimensi orientasi kualitas dari strategi pemerintah, untuk memastikan bahwa tunjangan finansial yang diberikan pemerintah untuk pendidik harus sejalan dengan peningkatan kinerjanya secara berkelanjutan, sehingga pada gilirannya akan berdampak positif terhadap peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia.

ME Bermutu diharapkan mampu menjadi interseksi jalur komunikasi data dan informasi bagi semua satker pelaksana BERMUTU untuk berkomunikasi, mengatasi keluhan teknis implementasi, sarana belajar (lesson learned) dan replikasi kegiatan yang berhasil (best practices), dan terutama memberikan bantuan segera kepada mereka yang membutuhkan, karena setiap keluhan akan ditindaklanjuti untuk dicarikan solusi cepatnya oleh tim konsultan yang mumpuni dalam bidangnya.
Selamat berkomunikasi, berdiskusi, dan saling memberikan kontribusi sehingga peningkatan nilai tambah kemampuan profesional guru terlaksana secara berkelanjutan.
PCU/Direktur P2TK Dikdas


Sumarna Surapranata Ph.D

24 Juni 2013
24 Juni 2013
S ...
07 Juni 2013

(22 Agustus 2013)
(22 Juni 2013)
(04 April 2013 - 00 0000)

»Berita Terkini
Artikel "Mengajar Ada Tricknya
MENGAJAR ADA TRICK NYA
Oleh : Umar Talaohu
( Widyaiswara LPMP Maluku )

Ketika seorang guru memberikan pelajaran kepada siswa,banyak kendala yang ditemui seperti banyaknya materi yang akan disampaikan,kurangnya waktu,kurangnya media dan alat serta tidak seriusnya siswa dalam mengikuti pelajaran.Akibatnya masih banyak siswa yang belum tuntas.Nilai yang diperolehnya dibawah ... Selengkapnya    (0 opini)
Update : Selasa, 15 April 2014 , Kontributor berita : Feri Fren, S.Pd,MM
Artikel "Berkomunikasi Efektif dan Santun"
BERKOMUNIKASI EFEKTIF DAN SANTUN
Iryasman
PENDAHULUAN
Dalam sebuah pertunjukan lawak, terjadi dialog antara Malih Tong-Tong dengan Haji Bolot:
Malih: “Lot, darimane aje lu, kok baru nongol? Gue udah hampir ketiduran nungguin lu”.
Bolot: “Eh .... Lih, lu sebagai temen jangan gitu dong. Baru ketemu aje udah minta duit. Tanye dulu kek dari mane gue, kenape gue baru ... Selengkapnya    (0 opini)
Update : Senin, 07 April 2014 , Kontributor berita : Feri Fren, S.Pd,MM
Artikel "Pembelajaran Remote Control"
Pembelajaran Remote Control
Oleh : Feri Fren ( Widyaiswara LPMP Sumbar )

Selamat pagi anak-anak, sekarang tolong buka buku pelajaran halaman dua puluh tiga, kerjakan latihan tiga soal nomor enam sampai sembilan. Ketua kelas, tolong amankan kelas ya, jika ada yang ribut tolong dicatat, saya ke kantor dulu sebentar.
Fenomena mengajar diatas nampaknya saat ini masih ada juga ... Selengkapnya    (0 opini)
Update : Senin, 07 April 2014 , Kontributor berita : Feri Fren, S.Pd,MM
•     Artikel "Pendidikan Karakter"
•     Artikel "Perempuan dan Politik"
•     Best Practice: Kupertaruhkan Segala Kemampuan di Tengah Hebatnya Teman-teman Oleh: Siti Sulikah, S.P
•     Artikel "Sekolah Idola"
•     Artikel " Hormat Kepada Guru"