Menu Horizontal

 


Referensi :
Knowledge :
Download :
Penyusunan_ktsp 2013
(H. M. Purwono, S. Pd (PCT Jatim))

1. KAB. BANGGAI (100.0 %)
2. KAB. KUNINGAN (100.0 %)
3. KAB. JOMBANG (100.0 %)
4. KAB. SUBANG (100.0 %)
5. KAB. KARAWANG (100.0 %)

Anda Pengunjung ke : 64661

Kolom Iklan :
hub. admin@mebermutu.org

 

»Pengantar
Program BERMUTU pada dasarnya difokuskan pada upaya peningkatan nilai tambah kemampuan profesional guru melalui: (1) kajian ulang kebijakan pendidikan pra-jabatan untuk memastikan bahwa program pendidikan tersebut mampu membentuk kompetensi yang diamanatkan oleh UU 14/2005; (2) pemberian dukungan rancangan dan penyediaan program bagi guru yang belum memenuhi syarat untuk disertifikasi karena belum mencapai kualifikasi pendidikan dan kompetensi yang dipersyaratkan; (3) upaya menemukan dampak perubahan kebijakan untuk membantu peningkatan kompetensi dan kinerja guru secara berkelanjutan; dan (4)melaksanakan monitoring dan evaluasi untuk mengukur dampak, memandu implementasi, dan menata dimensi orientasi kualitas dari strategi pemerintah, untuk memastikan bahwa tunjangan finansial yang diberikan pemerintah untuk pendidik harus sejalan dengan peningkatan kinerjanya secara berkelanjutan, sehingga pada gilirannya akan berdampak positif terhadap peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia.

ME Bermutu diharapkan mampu menjadi interseksi jalur komunikasi data dan informasi bagi semua satker pelaksana BERMUTU untuk berkomunikasi, mengatasi keluhan teknis implementasi, sarana belajar (lesson learned) dan replikasi kegiatan yang berhasil (best practices), dan terutama memberikan bantuan segera kepada mereka yang membutuhkan, karena setiap keluhan akan ditindaklanjuti untuk dicarikan solusi cepatnya oleh tim konsultan yang mumpuni dalam bidangnya.
Selamat berkomunikasi, berdiskusi, dan saling memberikan kontribusi sehingga peningkatan nilai tambah kemampuan profesional guru terlaksana secara berkelanjutan.
PCU/Direktur P2TK Dikdas


Sumarna Surapranata Ph.D

24 Juni 2013
24 Juni 2013
S ...
07 Juni 2013

(22 Agustus 2013)
(22 Juni 2013)
(04 April 2013 - 00 0000)

»Berita Terkini
Artikel "Pengorbanan Seorang Guru"
Pengorbanan Seorang Guru
Oleh : Feri Fren ( Widyaiswara LPMP Sumbar )

Kita jadi pintar dididik pak guru, kita jadi pandai dididik bu guru, guru bercerita, penerang dalam gulita, jasamu tiada tara. Itu adalah sebuah bait dari lirik lagu iklan layanan televisi beberapa waktu lalu yang mengelitik hati sebagai ungkapan penghargaan terhadap pengorbanan seorang guru dalam menciptakan ... Selengkapnya    (0 opini)
Update : Kamis, 02 Oktober 2014 , Kontributor berita : Feri Fren, S.Pd,MM
Artikel"Menjadi Guru Matematika Idola"
Menjadi Guru Matematika Idola

Oleh : Ike Fitri Wardani
(Guru Matematika SMAN 1 Timpeh, Kab.Dharmasraya)



Bagi sebagian peserta didik, matematika merupakan mata pelajaran yang menyenangkan dan menantang. Sebaliknya, ada juga yang menganggap sebagai “hantu” yang bergentayangan dan membuat peserta didik takut untuk mempelajarinya.
Berbagai ... Selengkapnya    (2 opini)
Update : Selasa, 23 September 2014 , Kontributor berita : Feri Fren, S.Pd,MM
Artikel "Titik Tekan Kurikulum 2013"
Titik Tekan Kurikulum 2013
Oleh : Duwi Tri Lestari (Widyaiswara LPMP Riau)


Kurikulum 2013 secara serentak di tanah air dilaksanakan pada Tahun Pelajaran 2014/2015 ini. Pelaksanaannya tidak hanya pada sekolah-sekolah yang berada di bawah naungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan saja, akan tetapi juga akan dilaksanakan pada seluruh madrasah yang berada dibawah naungan ... Selengkapnya    (0 opini)
Update : Kamis, 28 Agustus 2014 , Kontributor berita : Feri Fren, S.Pd,MM
•     Artikel 'Kepala Sekolah Harapan"
•     Artkel"PPDB dan Evaluasi Diri Sekolah"
•     Artikel "Guru di Kurikulum 2013"
•     Artikel "Pola Penempatan kepala Sekolah"
•     Artikel "KKG BERMUTU dan Profesional Guru SD"